ADAPTASI PENTING UNTUK KESUKSEKAN DALAM HIDUP

Percayakah adanya suatu kehidupan seperti jetcoaster?

Boleh percaya boleh tidak. Karena tiap individu punya hak untuk hidup sebagaimana layaknya sebuah kehidupan yang mengalir penuh dengan adaptasi.

Seorang pakar menajemen mengatakan orang yang sukses dalam suatu pekerjaan,hidup adalah mereka yang berani dan mengambil resiko untuk beradaptasi .  Adaptasi ini penting karena hidup tidak selalu sama, penuh dengan perubahan, dinamika dan segala hal yang tak pernah diprediksi.

Sebagai contoh:   Seorang pakar memberikan tantangan kepada dua orang koki internasional.   Pada saat memasak, tidak ada pisau yang biasanya dipakai untuk memakai potong-memotong.  Dua koki itu dengan gesitnya memakai palu atau alat di sekitarnya yang dapat dipakai sebagai pengganti pisau.     Bukan hanya alat-alat masak memasak, tapi juga gas tiba-tiba dimatikan .  Ini adalah alat vital yang sangat mereka perlukan.  Bayangkan bagaimana memasak tanpa gas?  Namun, ditengah kepanikan itu mereka juga berhasil mencari pengganti kompor listrik yang dayanya sangat kecil.

Intinya adalah perjuangan untuk adaptasi perubahan sekecil apa pun sangat penting karena tanpa daya adaptasi, orang akan frustrasi dan tidak mampu berjuang untuk melihat yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...