"THE SECOND LIFE"


Di akhir tahun terjadi bencana yang menimpa pesawat Air Asia QZ8501.   Pesawat yang berangkat pada tanggal 28 Desember seharusnya take off jam 7.30 diajukan menjadi 5.30.

Chritianawati, salah seorang penumpang dengan keluarganya yang berjumlah 10 orang sejogjanya akan menumpangi Air Asia QZ8501 itu. Namun, mereka tidak menerima pemberitahuan bahwa pesawat Air Asia itu dimajukan waktunya.   Saat itu mereka sedang berada di gereja ketika pemberitahuan itu dikirimkan.

Saat mereka sekeluarga tiba di Bandara, ternyata mereka baru saja diberitahukan bahwa pesawatnya sudah berangkat.  Dengan komplain yang berat, dengan "marah" dan "ngotot", mereka minta agar dapat diterbangkan ke Singapore.   Akhirnya Air Asia mengabulkan mereka dapat terbang dengan Air Asia pukul 12.30  dengan transit ke Jakarta. Tentu hal ini tetap tidak memuaskan mereka. Rasa kecewa, marah, tetap mengghinggapi mereka karena harapan untuk terbang sesuai jadwal batal dan pengajuan jadwal hanya sepihak saja dari Air Asia. Keluarga telah berangkat sesuai jadwal, yaitu 5.30 untuk penerbangan 07.30.

Tiba-tiba pada pukul 6.30 adik dari Chstiawati menelponnya. Dia mengatakan bahwa pesawat AirAsia QZ8501 lost contact.   Mereka langsung berunding untuk membatalkan dan tanpa memperdulikan semua tiket yang telah dibeli, voucher hotel, pertunjukkan .

Shock merenungkan apa yang akan terjadi apabila mereka ber-10 berangkat dengan AirAsiaQ8501.  Mereka telah mendapatkan ""THe Second LIfe".

Pelajaran yang dapat kita dapatkan dalam hal "marah" baik kepada orang lain, Tuhan atas apa yang tidak sesuai dengan harapan kita adalah Tuhan di atas segalanya, Tuhan mempunyai rencana indah untuk hidup kita.  Damai dan sejahtera harus dimiliki apabila kita mendapatkan kesempatan "The Second Life" dan bersyukur atas segala apa yang diberikan Tuhan kepada kita dengan pembaharuan total.

Bersyukur karena nyawa itu tak bisa dibeli dengan apa pun.  Kehendak Tuhan agar kita masih bisa memperbaiki hidup kita makin lebih baik lagi dari yang kemarin. Meninggalkan sama sekali apa yang tidak baik, bukan hanya memakai baju baru tapi tetap label yang lama. Tapi benar-benar, baru dari dalam maupun luarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...